Tuesday, March 20, 2001

Hasrat Yang Bingung

Entah apa yang ingin ku tulis
Ketika tanganku bergerak menoreh kata
Entah apa yang ada dalam benakku
Ketika ku tulis kalimat-kalimat ini

Hanya ada hasrat,
walau aku tak tahu hakikatnya
memang ada keinginan,
tapi tak pasti apa sebenarnya

Aku sadar,
Kadang keinginan itu tanpa wujud
Ia hanyalah simbol-simbol semu,
Yang terbersit dalam maya
Bergerak dalam jiwa
Mengetuk pintu nurani
Ia hanyalah bayang-bayang nyawa
Dan manusia tak bisa hidup tanpanya

Yah….
Keinginan! Hasrat! Ambisi! Gejolak hati!
Semuanya adalah inti
Semua itu maya, tapi nyawa dan nyata
Yang membawa kaki-kaki manusia
Mau benar? Atau ingin memar?

Entah apa yang akan aku lakukan
Ketika hasrat jiwa yang berbicara
Dan raga hanyalah besi-besi tua
Yang bergerak mengikuti aliran nurani
Walau tak tahu tujuan pasti

Entah apa yang harus ku tulis selanjutnya…
Haruskah ku akhiri kata-kata ini..?
Aku malu!
Aku haru!
Karena tak bisa merubah makna
Menjadi lukisan-lukisan realita

Entah apa yang ada di benakmu…
Ketika kau baca kata-kata ini

:200301 Cairo

No comments:

Post a Comment